Setelah resmi menjadi agen tunggal pemegang merek Piaggio di Tanah
Air, PT Piaggio Indonesia langsung menggebrak pasar dengan menyodorkan
lima varian dari tiga model, yakni Zip 100
yang dibanderol Rp 12,5 juta, Zip 100 Graphics (Rp 13,4 juta), Liberty
150 injeksi (Rp22,5 juta), Vespa LX 125 karburator (Rp 22,9 juta) dan LX
150 injeksi (Rp 24,9 juta). Semua harga sepeda motor yang didatangkan
utuh dari Vietnam itu adalah harga on the road di Jakarta.
Dari banderol tersebut, tampaknya varian Zip bisa meramaikan pasar
domestik. Harganya beda tipis sama model sport dari Honda dan Yamaha.
“Kami mengundang semua warga Jakarta untuk datang ke Pekan Raya
Jakarta untuk melihat pameran perdana kami. Ini sekaligus menunjukkan
seperti jaringan penjualan kami di seluruh Indonesia,” ujar Sergio
Mosca, Managing Director PT Piaggio Indonesia di Hotel Indonesia
Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2011).
Dalam strategi pemasarannya, Piaggio Indonesia menyasar segmen anak
muda dengan usia 15-35 tahun kelas A-B sebagai konsumen utama. Dengan
harga yang ditawarkan, Piaggio punya kesempatan bersaing lebih baik
dengan merek lain karena lebih kompetitif ketimbang model sebelumnya
dari Italia.